Ya Allah.. Lepaskanlah belenggu kebodohan yang selama ini akan menguasai pikiranku. Jangan Engkau biarkan kesombonganku tetap menyumbat pembuluh nadiku. Basuhkanlah air kasih-Mu ke dalam kotornya jiwaku, agar aku senantiasa menjaga segala perintah-Mu

Minggu, 23 Agustus 2009

Buka Puasa Bersama Shah-Rukh Khan

Hari ke-2 puasa nih... udara masih terasa panas. Sunyi, sepi jadi ingat kampung halaman. Kalo di kampung macam2 makanan ada. Cendol, kolak, bubur, pempek, tekwan,bakso. Akhhhh!!puciing kalo ingat itu. Makanya kalo kebetulan pulang, semua makanan tadi aku lahap tiap malam. Membayar rasa rinduku yang terpendam selama setahun. Walopun makanan2 tadi sebenarnya bisa ku dapat di Qatar, tapi tetap lain rasanya, kurang enak!! ga cedappp. Yang namanya tekwan, sate madura dan martabak bangka itu bisa tiap hari aku beli. Pokoknya habis2an dechh... kantong sampe keringgg aduuuhhh syedapnya.... Eittss sory...buat yg belom berbuka (termasuk aku sih belom..hihi..). Andai aja Qatar tu deket kayak Jambi Jakarta pasti aku dah pulang tiap puasa n lebaran.
Ngemeng-ngemeng nih, di Qatarpun ada yang buka bersama di masjid, tapi semuanya orang India, Pakistan de el el. Para buruh buruh kasar tapi ganteng2, he..he..Kalo di Indonesia mungkin udah pada jadi artis kali ya. Pokoknya semua yg buka bersama di masjid para pendatang. Kalo orang Qatarnya sendiri mah ga ada, boro-boro mau. Mereka cuma mengantar makanan ke masjid. Tapi ya gitu dech..ayam melulu. Yang mengantar makanannyapun biasanya driver mereka. Mereka itu( biasanya kami menyebutnya dgn qatari ) beli Pepsi satu botol aja terkadang mereka ga mau turun dari mobil mewahnya. Tinggal pencet klakson, teeetttttttt..teett ato buumm!!bumm!! seperti klakson mobilku, gede!!? Orang yg punya warung keluar n tanya" Sunu tabi`..? dengan bahasa arab pasaran, yang artinya ::"Mau apa tuan..? Dengan nyantai dia bilang wan Pepsi, satu Pepsi!! Tapi walau terkesan sedikit sombong (orang kaya sihh ) tidak sedikit mereka yg dermawan, suka memberi. Apalagi dibulan puasa begini, wah orang orang baik bertebaran di mana mana. Dan biasanya kalo memberi juga ga tanggung2. Temenku ada yg dikasih motor sport yg harganya puluhan juta rupiah. Padahal motornya cuma pernah jatuh n lecet sedikit. Ada yg dikasih mobil, kulkas, di hajiin n macem2 dechh. Kalo aku sendiri sih pernah dikasih tiket pulang pergi Qatar indonesia berdua istri, lumayankan..?? he..hehe bukan lumayan lg, iya ga? Alhamdulillah..namanya juga rizqi. Oke dech temen temen, met buka ya..jangan lupa kalo ada kurma, kurmanya dulu yg dimakan. Tuh aku kasih korma ama pohon2nya, silahkan di ambil ya... Jangan lupa doanya untuk kami yang jauh di rantau.

5 komentar:

  1. wah gmn buka puasanya seru gag?

    BalasHapus
  2. kurang seruu, ga ada es cendolnya..

    BalasHapus
  3. Sebenarnya karena kampung halaman nanu jauh di matalah yang membuat niat pulang kampung terasa menggebu-gebu, bang Ubed. Kalau misalnya terlalu dekat, biasanya malah jadi agak malas pulang (pengalaman pribadi..hihihi)

    Salam

    BalasHapus
  4. wah, mau dong mobil gratisnya..he he he...coba orang2 indonesia kayak org qatar, pasti seru...

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, jangan lupa aja sama kampung...kalo mau es cendolmah bikin aja atuh...jadi dermawan juga kang, kasi orang lain yang disana buat buka siapa tahu pada suka hihi, bisa ongkosin aku juga PP Qatar - indo :P

    BalasHapus