Ya Allah.. Lepaskanlah belenggu kebodohan yang selama ini akan menguasai pikiranku. Jangan Engkau biarkan kesombonganku tetap menyumbat pembuluh nadiku. Basuhkanlah air kasih-Mu ke dalam kotornya jiwaku, agar aku senantiasa menjaga segala perintah-Mu

Jumat, 28 Agustus 2009

Mie Ayam Ala Qatar

Udara masih terasa cukup panas. Tingkat kelembaban masih tinggi. Beberapa hari yang lalu aja suhu udara sempat diatas 50 derajat celcius. Emang gazwat banget. Ga kebayang gimana para pekerja kasar di luar, kuli-kuli bangunan. Kerja mereka berat, dibawah terik matahari. Keringat mengucur dari ujung rambut sampe ujung kaki kayaknya. Alhamdulillah aku diberi sedikit kemudahan dalam rizqi. Kerja didalam ruangan, ditemani dinginnya AC. Ya Allah...
tak bosan bosannya hamba bersyukur kepada-MU yang telah mengaruniai kepada hamba begitu banyak ni`mat.
Ohya... btw puasa kemarin aku merasa lemeeeesss bgt. Ga tau kenapa. Tiba-tiba sebelum buka aku seperti mencium bau yg sudah lama ga ku rasakan. Kayaknya bau ini sering aku kecium sebelum datangnya bulan puasa. Penasaran aku liat kebelakang. Ke dapur lho maksudnya. Bukan ke belakang WC. Hmm... ternyata benar dugaanku. Ada makanan kesukaanku. Mie ayaammmmmmm. Di Qatar ada sihh beberapa orang yang menjual mie ayam n bakso. Tapi menurutku kurang syedapp ( sory ya buat yang jual ).Temen-temen tau ga harga mie ayam n bakso di Qatar berapa? 10 riyal. Kurang lebih kalo di kurs dengan dolar sekarang 27 ribu rupiah. Mahal ga tuh..? Lumayan ya? Makanya mending buat sendiri. Kalo istriku yang buat ga kalah enakknya ama penjual di Qatar. Malah lebih enak, hi..hihi. Lah ini mau makan lagi, masih ada sisa ayamnya, tinggal ngerebus mienya doang. Maem dulu ya...hmmm Syedaaap. Kali ini ada baksonya. Kayaknya sekalian makan sahur nih.
Oh ya ada cerita lucu nih. Waktu istriku buat mie ayam, sengaja kami lebihkan tuk ngasih 1 orang temenku. Masih bujangan ( sedang mencari pendamping hidup ). Aku telpon dia supaya mengambil semangkok mie ayam yang sudah istriku siapkan. Kurang dari 5 menit dia udah sampe rumahku. Karena jarak t4 tinggal kami emang berdekatan. Rencana kami kasih dia mie ayam tuk makan dia di rumahnya. Aku bilang kedia " Coy, ni mie ayamnya, tunggu bentar ya Coy (maksudnya pingin lanjutin ngobrol ama dia ). Aku pergi sebentar tuk membetulkan letak mobilku. Aku liat dari jauh temenku sedang lahap2nya makan. Aku pikir dia makan mie ayam pake apa ya. Tadi khan ga ada sendoknya. Ternyata dia makan pake 5 tusuk sumpit ( pake 5 jari ). Kebayang ga tuh gimana makan mie ayam pake jari. Mie ama ayamnya dulu di makan, setelah itu baru dech kuahnya dia habisin. Dia bilang dgn logat melayunya "alamaaak... habis dah bang, dah lama tak makan mie ayam plus lapar bang. Aku hanya tersenyum liat tingkah temenku itu..
Aku bilang "ntar kapan2 kami buatin lg yg lebih banyak"


3 komentar:

  1. Wah makan pake sumpit 5jari? kekekekee........ mantep banged tu kawannya, gak pake jaim, lapar ya langsung hajar hihiih......

    BalasHapus
  2. hihi..namanya jg lapar n makanan kampung pula..sikat brooo

    BalasHapus
  3. Tampilan mie ayamnya memikat euy.. bikin pengen tp kebayang dech waktu makannya badan ikut berkuah mesti...orang cuaca lagi puanas pol gitu kant... klo' sekarang ni diluar lagi nyaman banget yaa... ga' krasa klo' hidup di timteng he...salam buat istri dan kapan kapan boleh dhonk bagi resep mie ayamnya..makasih

    BalasHapus