Ya Allah.. Lepaskanlah belenggu kebodohan yang selama ini akan menguasai pikiranku. Jangan Engkau biarkan kesombonganku tetap menyumbat pembuluh nadiku. Basuhkanlah air kasih-Mu ke dalam kotornya jiwaku, agar aku senantiasa menjaga segala perintah-Mu

Senin, 17 Agustus 2009

My Father`s B`Day


Waktu memang terasa begitu cepat berlalu. Tanpa terasa umur kita bertambah. Berarti jatah hidup kita di dunia ini berkurang. Walaupun kata orang aku ini garang kayak RAMBO tapi hatiku Rinto lho.. Aku mudah nangis, apalagi kalo di marahin. Setiap aku pandang wajah ayah, air mata selalu menetes. Matanya mulai mengecil, kulitnya mulai keriput. Alhamdulillah Allah berikan kesehatan buat ayah sehingga beliau jarang sekali sakit. Hobinya jalan jalan, beroganisasi de el el. Walau sudah 74 tahun tapi ayahku masih berjalan cepat seperti anak muda. Sisir tidak pernah tertinggal selalu ada dalam kantong celananya. Ayah selalu sibuk mengurusi MTS-nya, kebun kelapa dan sawitnya. Sebentar di Jambi sebentar di Riau. Pokoknya ga berhenti bergerak. Kalo berhenti malah sakit kakinya kata beliau. Beberapa hari yg lalu tepatnya tanggal 13 agust adalah hari kelahiran Ayahku tercinta. Ya..13 agustus 1935 ayahku lahir di sebuah desa kecil "Tembilahan "di Kepulauan Riau. Ga kerasa sekarang Beliau berumur 74 tahun. Tapi Kalo di liat dari photonya mungkin orang ga mengira kalo beliau berumur 74 tahun. Tak ada sesuatu yg berharga yg dapat aku berikan ke Beliau di hari jadinya kali ini. Teringat betapa susahnya ayahku menafkahi aku, 7 orang kakak perempuanku & 2 orang adekku. Ya..Kami keluarga besar yg hampir semuanya wanita.Hanya aku (no 8 ) dan si bungsu yang laki selebihnya 8 orang wanita. Kebayang ga gmn tu susahnya ortu mengurusi kami. "Kasih ibu sepanjang jalan kasih anak sepanjang penggalan. "Apalagi kalo ingat cerita ibunda yg selalu di tinggal ayah pergi merantau berbulan bulan mencari nafkah, akh...mau nangis rasanya. Tapi alhamdulillah berlahan kesusahan itu sudah pergi dari kehidupan kami. Ga bosan bosannya aku bersyukur kepada Allah, sekarang aku bisa sedikit membahagiakan kedua orang tuaku. Di hari jadinya kali ini Allah berikan aku sedikit kelapangan rizki buat belikan ortu sebuah rumah. Sekarang mereka keliatan begitu bahagia tinggal di rumahnya sendiri. Karena selama ini tinggal di rumah ayuk, yang katanya ga bebas dan ga enak. Doa ananda yang jauh buat ayah dan bunda semoga di berikan umur yg panjang berbahagia dan dimuliakan di dunia dan di akherat. Amin ya rabbal `alamin

Ananda yang jauh di negeri orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar