Ya Allah.. Lepaskanlah belenggu kebodohan yang selama ini akan menguasai pikiranku. Jangan Engkau biarkan kesombonganku tetap menyumbat pembuluh nadiku. Basuhkanlah air kasih-Mu ke dalam kotornya jiwaku, agar aku senantiasa menjaga segala perintah-Mu

Rabu, 19 Agustus 2009

Marhaban Ya Ramadhan


Duk duk duk duk..Dung dung dung... Gimana sih bunyi beduk yg bener. Eh pada tahu beduk ga sih?? Itu lho drum yg dibungkus ama kulit kambing yg biasanya ditaruh di dalam atau di luar masjid di negeri kita Indonesia raya merdeka. Tuh aku kasih liat gambarnya. Itu yg namanya "Beduk". Biasanya kalo udah masuk waktu sholat, itu beduk ditabokin sampe memar. Nah biasanya kalo besok mau puasa, anak anak di tempatku pada mukulin beduk sampe kadang2 pemukulnya patah ( termasuk aku dulu waktu kecil suka mukulin hihihi..)
Ngomongin tentang puasa jadi ingat tahun lalu waktu aku sempat puasa di kampung halaman tercinta. Nikmattt banget rasanya. Beda dengan di sini tempat tinggalku sekarang ( Qatar ) yang sunyi sepi, sendiri pula. Jauh dari sanak saudara, temen dan penggemar (kayak artis aja )
Sudah kurang lebih 10 tahun aku ga puasa dan lebaran di kampung. Sejak tahun 1997 pastinya setelah aku tamat `Aliyah di Pondok pesantren Daarul quran di Jambi, aku merantau ke beberapa negara. Mau tau kemana aja? Kapan kapan dech aku ceritain ya. Kemungkinan Ramadahan tahun ini di Qatar pas di hari jum`at ataupun mungkin bisa jadi hari sabtu. Qt liat aja ntar ya, yg jelas kalo ga jumat ya sabtu. Ga seperti di negeri kita Indonesia raya merdeka merdeka, banyak orang aneh. Sampe ada 4 hari yg berbeda. Ada yg Senin, ada yg Selasa, Rabu. Banyak orang2 yg pinter tapi keblinger. Temen-temen udah dulu ya....Ntar kapan-kapan disambung lg ceritanya. Capek dan jempol kakiku sakit, luka. Pagi tadi waktu berenang di laut ama temen temen kakiku tergores batu karang tajam, bedayah dehh tuh hu hu..hu..

Jumpa lagi dalam postingan berikutnya.
Wassalam

2 komentar:

  1. marhaban ya Ramadhan...
    semoga ramadhan tahun ini dapat meningkatkan kadar keimanan kita semua, dah menjadikan kita manusia suci kembali amienn..

    BalasHapus
  2. semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari ramadan2 sebelumya..aminn

    BalasHapus