Ya Allah.. Lepaskanlah belenggu kebodohan yang selama ini akan menguasai pikiranku. Jangan Engkau biarkan kesombonganku tetap menyumbat pembuluh nadiku. Basuhkanlah air kasih-Mu ke dalam kotornya jiwaku, agar aku senantiasa menjaga segala perintah-Mu

Jumat, 21 Agustus 2009

Ma U neh..Manusia Anehh

Aahh...Capek banget. Keringat mengalir deras dari mukaku seperti air keran aja. Sudah dua hari ini mobilku terpaku diam di bawah pohon. Dua hari aja ga aku pakai, mobilku ngambek. Ban mobil bagian belakang kempes. Untungnya kempes di depan rumah. Kalo kempesnya di jalan dan siang hari, waduh ga tahu dah kayak apa jadinya. Udah tengah malam begini udara masih panas aja. Di Indonesia temen-temen lg pada sahur kali ya.Kami di Qatar baru mau bobok. Ya, qt waktunya beda 4 jam. Lebih dulu di negeri qt Indonesia merdeka.
Temen-temen, qt udah di bulan Ramadan. Ga kerasa bgt ya...? Mudah2an Ramadan tahun ini qt lebih baik. Ramadan bulan penuh rahmat&ampunan. Dibulan Ramadan, Allah melipatgandakan pahala ibadah qt. Sedekah yg qt berikan di bulan lain beda dengan kalo qt berikan di bulan puasa. Makanya qt yg punya kelebihan rizki, gunakan kesempatan di bulan yg penuh berkah dn ampunan ini untuk bersedakah kepada mereka2 yg membutuhkan. Masih banyak saudara2 qt yg hanya makan 1hari sekali, ataupun tidak makan sama sekali. Salah satu hikmah puasa itu supaya qt pun merasakan bagaimana laparnya orang2 miskin di luar sana.Umrah di bulan puasapun beda dgn umrah di bulan yg lain. Pahala umrah di bulan puasa, sama dgn pahala haji bersama Rosulullah. Rencananya kamipun mau umrah di bulan puasa tahun ini, tapi Allah punya rencana lain untuk kami. Ga dapat izin dari Boz. Mudah2an tahun depan bisa. Mari qt berlomba-lomba berbuat sebanyak-banyaknya kebaikan, jgn sampe kecolongan.
Orang bijak mengatakan " Manusia sekarang ini aneh. Uang 2000 ribu terasa besaarr bgt kalo di masukkan ke dalam kotak amal di masjid, tapi tidak akan ada harganya kalo dibawa ke supermarket.
Waktu 45 menit terasa begitu lama kalo digunakan tuk berzikir, tapi begitu singkatnya kalo 45 menit kalo qt nonton pertandingan sepak bola dunia.
Betapa serunya perpanjangan waktu di pertandingan sepak bola, tapi betapa bosannya bila imam sholat terawih baca kepanjangan.
Betapa susahnya baca Al-qur`an 1juz, serasa bibir pada mau jatuh. Tapi buku best seller yang 1000 halamanpun bisa dilalap dalam sekejap.
Orang-orang begitu percaya dgn apa yg dikatakan koran. Tapi selalu mempertanyakan apa yg di katakan Alquran.
Emang aneh... Semua orang ingin masuk syurga tanpa harus berbicara, beriman, berpikir atau melakukan apa-apa.
Emang syurga punya orang tua kita??....


4 komentar:

  1. semoga bisa secepatnya umroh ya... dan semakin semangat baca Al Quran, terutama di bln Ramadhan ini..Sukses ya...salam kenal...

    BalasHapus
  2. salam sobat
    setuju banget dengan sobat nich,,
    memang ya orang kok percaya dengan tulisa berita di koran tapi selalu kurang tahu ,,makanya tanya melulu apa yang dituliskan di Alqur'an...
    memang aneh tuh,,,,

    BalasHapus
  3. salam kenal pak. semoga semua urusan di lancarkan Allah. Selamat puasa ramadhan ya :)

    BalasHapus
  4. Ga papa gak jadi umrohnya. mungkin lain waktu. Insya Allah, diganti dengan yang lebih baik.

    Salam kenal. makasih udah mampir

    BalasHapus